Senin, 16 Februari 2015

Pride of!

Assalamu'alaikum.


Halo!
Post lanjutan dari Saya pada DKD pada JKT48 [Bagian I]-nya ditikung post ini dulu yaa. Ditikung.. Hahaha
Oiya, baru tahu kalau salah satu teman saya, Aden, sudah pernah bikin post tentang DKD. Silakan kalau mau melipir. ~> Kami dari DAGING KHAS DALAM HAHAHAHA ^o^


2015. Tahun yang bagus!
Bagus kenapa? Ya, tahun depan udah jadi kepala dua. Cepat banget ya.. Rasanya belum ngelakuin apa-apa semasa hidup.
Berarti tahun ini tahun yang bagus buat bikin tahun-tahun sebelum memasuki kepala dua jadi lebih berarti.


Hmm langsung aja kali ya tulis misi apa aja yang butuh diselesaikan di tahun ini.

  • Target IP semester dua 3,61 [   ]
Alhamdulillah target semester satu IP di atas 3,5 tercapai, alhamdulillah terlampaui. Walau gak nyangka juga, dan kalau lihat dari nilai yang "agak jelek", dibanding nilai teman-teman yang lain, sebenarnya berharap lebih juga. Tapi apa daya, ada bagus, ada buruk. Kurang. Itu juga karena diri sendiri. Saya bersyukur.
Mata kuliah buat semester depan itu; Matematika Bisnis, Bank & Lembaga Keuangan Lainnya, Pengantar Akuntansi II, Statistik II, Pengantar Manajemen, Teori Ekonomi Mikro I, Ekonomi Skala Kecil, Menengah & Koperasi. Ditambah kelas asistensi untuk mata kuliah Pengantar Akuntansi II dan Statistik II.
Gimana, cukup menarik bukan?
Tantangannya adalah.. Semester dua ini gak ada pelajaran Bahasa Inggris! Hmm padahal pelajaran ini cukup banyak membantu saya dalam menyelesaikan misi di semester pertama.
Satu-satunya pelajaran yang mendapat nilai A. Itu highlight-nya.
Well, aku akan berjuang! I'm gonna make it!



Ditambah, momen beberapa waktu lalu. Ya, saya habis bertemu Hanna, dan dia bilang "Semangat kuliahnya!" It will always boost me up! I promise.


*Hanna
Jennifer Hanna on G+



  • {Updated 24 Mei} Jumlah kedatangan teater 20 kali [Berhasil 19 Mei]
{Updated 9 Maret} Viny [Berhasil 24 Februari]
{Updated 9 Maret} Ayen [Gagal]
Ya, paling nggak itu sampai saya bertemu dengan Uty. Sama seperti pertemuan dengan Hanna.
Tahun ini mau coba bertemu dengan Viny di Februari, Ayen di bulan Maret, dan Uty di bulan November. November.. Masih lama. Udah semester tiga sih masuknya. But, let's see.
Sebenarnya udah sengaja atur jadwal semester ini biar bisa teateran di hari selasa ataupun kamis. Demi lancarnya misi ini. Asal kalian tahu. Hahaha
Kenapa Viny? Hmm kenapa ya.. Viny ini yang pertama bikin saya tertarik dengan team K. Pernah HS juga waktu itu. Dua kali, paling banyak di antara member-member yang lain.
Kalau Ayen karena sebagai bentuk apresiasi saya terhadap performanya di teater. Termasuk yang paling bagus dan konsisten. Dari penglihatan saya. Walaupun saya pasti kalah sama Yamada-san. But, follow the light, they said. Haha
Uty.. Hmm oshi. Lama lama ya di JKT48! There are many fans behind you. Make them happy and proud of you! Geist!


  • Ikut Kadokawa Contents Academy atau ikut kursus bahasa Rusia dari Kedubesnya [   ]
Buat mengisi waktu, sekaligus menambah keahliah. Mungkin baru bisa terealisasikan saat semester tiga. Dan harus pilih salah satu.
Kalau yang Kadokawa karena katanya baru akan buka sekolahnya di Indonesia pada akhir tahun, dan yang kursus bahasa Rusia itu "sudah dibuka" untuk kelas bulan Februari-Juni, jadi kemungkinannya baru bisa ikut kelas yang di bulan Juli.

Atau.. Alternatif lain, sempat terpikir sih buat jualan gitu di sekitar kostan. Hahaha
Kan gak ada yang kenal juga, jadi lebih enak. Hitung-hitung buat menambah kekuatan finansial, mumpung tahun pertama kuliah katanya belum berat-berat banget. Mumpung belum ada kegiatan lain juga.


  • {Updated ---} Masuk nominasi juara dalam lomba Bulan Bahasa UGM atau lomba karya sastra lainnya [   ]
Hmm ingin rasanya seperti SD dulu. Ikut lomba ini, ikut lomba itu.. Walaupun gak menang, tapi piagam banyak. Jadi, saya memutuskan untuk mengobarkan kembali semangat berkompetisi di tahun 2015!
Tujuan utamanya pasti jadi juara, tapi yang lebih penting dari itu adalah 'pengalaman'. Ya, pengalaman. Pengalaman supaya saya bisa terus memperbaiki diri sampai saya layak untuk mendapatkan "penghargaan".
Halah, yang barusan terlalu teoritis. Hahaha
Jalur yang saya pilih adalah sastra.
Kenapa? Pernah kan tuh saya bikin post tentang sastra, bisa dicek di sini Buat.., walaupun agak out of topic isi postnya, melipir ke mana mana. Hahaha
Hmm mau berkarya. Ya.
Tahun lalu, 2013, waktu awal-awal kuliah, kebetulan tuh ada lomba bikin karya sastra. Berencana ikut. Tapi gak jadi, dan memutuskan untuk ikut di tahun ini (insya Allah kalau ada lagi). Supaya lebih banyak persiapan dan karyanya lebih matang.
Selain lomba yang diadakan UGM itu, mau coba lomba (karya sastra) yang lain juga, supaya lebih membuka daya imajinasi aja, biar terbiasa mengeksplor diri. Semua bisa karena biasa~
Jadi, saya mohon dukungannya. Doakan saya semoga berhasil dan bisa melangkah lebih jauh dari ini.



  • {Updated 24 Mei} Bikin dua cerpen selama liburan semester dua [    ]
Jadi kan ya.. Katanya UASnya itu nanti bakal dimajuin. Yang tadinya mulai dari tanggal 13 Juni, dipercepat jadi tanggal 10 Juni. Kenapa? Awal puasa diliburin ternyata, tanggal 16, 17, 18 Juni libur. Wayoloh, ujiannya cuma lima hari.. Hahaha satu hari ada yang dua mata kulaih. Tak apa, asal yang liburnya lebih banyak~ Loh (?) Hahaha
Kan awal puasa tuh yah, di rumah, gak ada kegiatan.. Asik tuh buat mengeskplor jiwa-jiwa sastra yang ada di dalam diri~ Sekaligus menyicil buat lomba di bulan November.
Gak lama sih liburnya. Dari tanggal 16 sampai 23 Juni. Besoknya, tanggal 24, udah masuk lagi buat semester pendek. Kan lumayan~ Satu minggu. Buat hepi-hepi. Hahaha
Semangat! Good luck ujiannya!


  • {Updated 9 Maret} Nilai mata kuliah semester pendek A- [50%]
PKn [Berhasil A]
Bahasa Indonesia [Gagal B+
Sebenarnya, masang target ini udah lama, dari tulisan ini dirilis mungkin, tapi baru dimasukin ke post ini sekarang. 

Twitter

Semester pendek lalu itu (semester satu), mata kuliahnya ada dua, PKn dan Bahasa Indonesia. Karena udah tau hasilnya, yaa langsung aja ya.
Ada yang melampaui, ada juga yang gagal. Saya beryukur. Saya mengakui kekurangan saya kemarin, khususnya untuk mata kuliah Bahasa Indonesia.
Jadi, next target, semester dua! Misi yang pertama. IP 3,61.
Ayo berjuang, perbaiki diri!



-------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Terus apa lagi ya..
Lima ini dulu deh. Nanti di-update lagi.

By the way, cerita tentang membernya segitu aja ya. Nanti dilanjutin lagi di post Saya pada DKD pada JKT48 bagian berikutnya!

Hmm buat semua, buat teman-teman yang baca, tolong ingatkan saya ya. Bantu saya dalam melangkah. We are going to the top!

Mohon bantuannya!


Saya bukan orang yang bisa dengan mudah membiarkan ambisi saya pudar begitu saja!
~Salam #DagingKhasDalam~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar