Minggu, 29 November 2015

3 Semester, Gimana?

Assalamu'alaikum.

Halo!
Kali ini ngomongnya lu-gw aja yah~ Agak santai.
Soalnya biar kayak ngobrol gitu, mau cerita. Hihi

Dimulai dari kesibukan sekarang..
Semester 3. Sekarang, dua minggu sebelum UAS. Tapi gw malah lagi asik-asiknya utak-atik nih blog..
Eh, nggak.. Maksudnya gw lagi sibuk-sibuknya tugas. Biasa menjelang UAS~
Jadi, bulan November tuh jadi bulan yang padat buat gw. Selain ada ulang tahun oshi..
Ada 3 mata kuliah yang tugasnya itu presentasi. Gw harus nyiapin dan nampilin itu..
Alhamdulillah, pas post ini ditulis, 3 tugas presentasi itu udah kelar. Hmm hampir kelar lah..
Tinggal 1, harus direvisi. Dan deadline-nya itu Rabu nanti.
Nah, ternyata, eh ternyata.. Ada tambahan 2 tugas lagi. Yang satu bikin presentasi juga buat hari Jum'at, satu lagi bikin paper gitu buat hari Kamis. Hmm..

Gw tipe orang yang gak percaya sama orang lain, terutama mengenai hal-hal yang menyangkut kepentingan gw. Seringnya begitu.
Tapi dari bulan November yang berat ini, gw belajar..
You can't handle everything..
By yourself.

Tapi terkadang, emang orang lain gak bisa diandalkan sih. Hahaha
Gitu..
Jadi, do'ain a aja, tugas-tugas selanjutnya ini bakal lancar-lancar aja. Semoga masih banyak waktu luang. Waktu luang yang bisa dibikin produkif.
Ngomong-ngomong, UASnya itu tanggal 10 Desember loh, tanggal 18nya hari terakhir. Doain juga semoga lancar belajarnya, lancar ujiannya, bagus juga hasilnya. Supaya gak perlu ngulang ngulang lagi.
Tuhan.. Aku ingin merasakan libur semesterannya anak kuliahan.

Karena apa? FE Trisakti tuh tahun pertamanya ada yang namanya SP Wajib, semester pendek wajib. Jadilah gw gak menikmati hakikat sebenarnya mahasiswa di dua semester awal. Huft..
Paling nanti kalau musim hujannya gak parah-parah banget, mau ngambil kelas lab pas liburan itu. Biar pas semester regulernya gak capek-capek banget.

Beneran.. Awal semester 3 tuh gw sering banget sakit.
Seminggu ada 12 kelas. 8 mata kuliah, 2 kelas asistensi, 2 kelas lab. Gempor, bang..
Gak bisa teateran, Hayati.
Secara jadwal gak bisa teateran, yaa pada akhirnya harus ada yang dikorbankan~
Bukan apa-apa.. Suntuk.
Kelas lu banyak begitu.. Dulu mah tahun pertama kalau ditotal ada 9 kelas. 7 mata kuliah, 2 kelas asistensi. Itu gpp lah padat semua, kelas pagi sampai maghrib lah paling lama. Ada jam kosongnya juga di sela-sela itu. Misalnya gini, lu ada kelas pagi jam setengah 8, jam 10nya kosong, lanjut lagi jam 1 sampai jam 4.
Jadi lu bisa rehat di jam kosong, dan selesai kuliah yang gak sampai terlalu larut itu lu bisa refreshing lah istilahnya.
Tapi sekarang, semester 3.. Kelas sampe malem, gw biasa sampe di kostan itu jam 9 lah kira-kira. Terus jadwalnya tuh gak padat, bolongnya yaa gitu.. Misalnya, lu ada kelas jam setengah 8 pagi, jam 10 kosong, terus lu ada kelas lagi jam 4 sampe jam 9. Itu juga lu hari sebelumnya ada kelas juga sampe jam 9 malam. Makanya jam kosong itu biasanya gw pake buat pulang, terus tidur di kostan. Gak produktif, men..
Gak sehat.
Lu tidur jam berapa, bangun jam berapa, tidur siangnya gak jelas, bingung apa yang mau dikerjain, tambah tugas pula, makan juga jadi gak teratur, pengeluaran jadi banyak..
Gw nih, buat sekadar buka laptop buat ngeblog, nulis-nulis, atau refreshing lah, nonton film atau main PES, itu gak bisa. Jarang banget.
Itu juga.. Gw gak pernah seberat ini sebelumnya. Gara-gara pola hidup yang rusak semenjak semester 3, berat badan gw naik 10kg. Parah, parah..
Pengeluaran juga naik hampir 3 kali lipat.
Yang kalau lu biasa bisa tidur cepat karena pulangnya juga lebih awal, sekarang lu harus sediain cemilan buat tengah malam..
Gw punya maag. Jadi kalau beraktivitas lama-lama tapi perut gak diisi, gw gak bisa. Lemah..
Yang dulunya gw biasa makan, atau keluar duit sehari kira-kira 20k, sampe 30k lah paling banyak.. Sekarang 50k sehari aja gak nutup. That's escalated quickly.

Dampaknya adalah? Gw mau teateran bingung, mau nabung juga gak bisa. Bakal kepake juga uangnya.
Mau beli ini-beli itu, mau ke sini-kesitu.. Ketar-ketir.
Hmm..
Awal tahun kedua yang menyenangkan~



Yaudah, segitu aja dulu cerita ini. Dilanjutin lagi nanti di bagian selanjutnya.
Salam dari gw yang nulis post ini siang-siang yang lagi ngantuk-ngantuknya..
Yang semalam begadang dan siang ini harus siap-siap, harus pergi lagi ke kostan untuk memulai hari sebagai mahasiswa.

Barakallah.

~Salam #DagingKhasDalam~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar